Rabu, 23 Desember 2009

Perilaku Konsumen 2

NAMA : ANDRIH
NPM : 10207115

1. Iklan yang saya ambil adalah iklan oli top 1 dan oli shell di ambil dari sebuah majalah.
Masalah – masalah yang ditunjukan dalam iklan tersebut adalah :
 Oli merupakan oli yang menjadi positioning kuat disuatu kategori yaitu oli yang kuat dalam segala medan mesin. Oli top 1 merupakan oli yang diperuntukan untuk mobil dan motor.
Perusahaan oli top1 tbk.
Perusahaan oli shell manajer tbk.
2. Konsep prilaku consumen apa yang ada pada iklan ini yang menyangkut masalah motivasi dan efeksi konsumen?
Jawab :
a). Oli top 1 memberikan kepuasan pelanggan dengan digunakannya bahan-bahan yang berkualitas baik bagi mesin kendaraan, oli top 1 jarak pakai sejauh 4000km. Oli top 1 memberikan citra sebagai oli mesin bagi keluarga.
b). Oli shell memberikan kepuasan pelanggan dengan bahan yang lebih aman dan berkualitas yang lebih baik.
3. Implikasi etika apa jika ada dari iklan dihadapanmu?
Jawab :
Etika tersebut adalah :
- Oli top1 sebagai oli yang berbahan berkualitas baik dengan kendaraan orang indonesia.
- Oli shell adalah oli yang baik bagi kendaraan yang khususnya kendaraan operasional karena lebih baik.



Sumber : iklan majalah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar